Sosialisasi Kepensiunan Dana Pensiun Pertamina

Sosialisasi Kepensiunan Dana Pensiun Pertamina

Sebagai upaya meningkatkan layanan kepada Pensiunan, menjelang penutupan akhir tahun 2023 Dana Pensiun Pertamina mengadakan sosialisasi bagi para pensiunan pekerja Pertamina dan Mitra Pendiri. Acara sosialisasi tersebut dilaksanakan pada 28 November hingga 8 Desember 2023 yang diselenggarakan di tiga kota besar yaitu Dumai, Makassar, dan Balikpapan. Adapun tujuan dari sosialisasi tersebut adalah mengenalkan sistem terbaru dari Dana Pensiun Pertamina untuk memudahkan para pensiunan melakukan data ulang yang bernama OPeN. OPéN adalah inovasi terbaru dari Dana Pensiun Pertamina. Merupakan aplikasi untuk peserta Dana Pensiun Pertamina dengan berbagai fitur yang mempermudah dan meningkatkan layanan kepada peserta

Acara sosialisasi ini dapat terselenggara dengan baik berkat kerja sama antara Dana Pensiun Pertamina dengan PT Kilang Pertamina Internasional – Refinery Unit II di Dumai, PT Patra Niaga – Regional Sulawesi di Makassar, serta dengan PT Kilang Pertamina Internasional – Refinery Unit V dan PT Patra Niaga – Regional Kalimantan di Balikpapan.

Sekilas hasil sosialisasi tersebut,

A. Dumai

Pada tanggal 28 November 2023, acara kegiatan sosialisasi diadakan di Refinery Unit (RU) II Dumai yang dihadiri oleh Manager Human Capital RU II Dumai beserta staf dan dari Dana Pensiun Pertamina oleh Manager Pension Management beserta staf. Acara disambut baik oleh para pensiunan yang hadir dimana total keseluruhan peserta mancapai 100 (seratus) orang. Acara diawali dengan sambutan oleh Manager Human Capital RU II Dumai dan dilanjutkan sambutan dari Dana Pensiun Pertamina,
Acara dilanjutkan dengan sosialisasi oleh Dana Pensiun Pertamina meliputi gambaran umum dan kinerja Dana Pensiun Pertamina dan diakhiri dengan presentasi cara melakukan data ulang dengan menggunakan aplikasi OPeN agar para pensiunan lebih mudah dalam melakukan data ulang.

B. Makassar

Sosialisasi di Kota Makassar, dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2023, lokasi penyelenggaraan acara di Regional Sulawesi PT Pertamina Patra Niaga. Adapun undangan pensiunan di Makassar mencapai 100 orang, antusias yang tinggi tercermin dari penuhnya kuota pensiunan yang mendaftar dan hadir dalam acara tersebut.

Acara diawali dengan sambutan dari Pjs General Manager PT Patra Niaga Regional Sulawesi, disusul oleh perwakilan dari Dana Pensiun Pertamina yaitu Manager Pension Management dan dihadiri oleh 100 (serratus) orang pensiunan.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi oleh Dana Pensiun Pertamina meliputi gambaran umum dan kinerja Dana Pensiun Pertamina dan diakhiri dengan presentasi penjelasan cara data ulang dengan menggunakan aplikasi OPeN.

C. Balikpapan

Pada tanggal 8 Desember 2023, acara kegiatan sosialisasi diadakan di Gedung Banua Patra di Balikpapan dan dihadiri oleh 150 (seratus lima puluh) orang peserta pensiunan. Dana Pensiun diwakili oleh Manager Pension Management beserta staf dan perwakilan Fungsi Human Capital Refinery Unit V.

Pensiunan menyambut baik dan bersemangat dengan kegiatan sosialisasi ini. Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan kerja sama antara Fungsi Human Capital Pertamina dan Dana Pensiun Pertamina terutama dalam hal memberikan informasi dan pelayanan kepada Pensiunan Pertamina.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi oleh Dana Pensiun Pertamina meliputi gambaran umum dan kinerja Dana Pensiun Pertamina dan diakhiri dengan presentasi data ulang dengan menggunakan aplikasi OPeN agar para pensiunan lebih mudah dalam melakukan data ulang.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *